Sabtu, 04 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA ARJOMULYO

LOMBA MENYUSUN MENU DAN MAKANAN SEHARI-HARI BAGI KELUARGA PENERIMA MANFAAT

LOMBA MENYUSUN MENU DAN MAKANAN SEHARI-HARI BAGI KELUARGA PENERIMA MANFAAT

Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas dan produktif. Kualitas konsumsi masyarakat dipengaruhi oleh keragaman jenis makanan yang dikonsumsi. Semkain banyak jenis makanan yang dikonsumsi semakin banyak pula gizi yang diperoleh oleh tubuh. Sampai saat ini pola konsumsi masyarakat masih kurang beragam dari jenis pangan dan keseimbangan gizinya, maka dari itu perlu merubah pola piker masyarakat ke arah pola konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman bagi Kesehatan.

Dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman, pada tahun 2023 pemerintah desa Arjomulyo bekerjasama dengan TP PKK Desa Arjomulyo yang mendasari dari Surat Edaran Bupati menyelenggarakan lomba Menyusun menu dan makanan sehari-hari bagi keluarga penerima manfaat Bansos di Desa Arjomulyo.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Arjomulyo pada hari Kamis, 9 Maret 2023 yang diikuti oleh masing-masing KPM dari perwakilan RT di Desa Arjomulyo. Jumlah peserta lomba dari masing-masing RT berjumlah 4 orang, dengan total 33 peserta. Antusisas KPM dalam mengikuti lomba ini sangat baik terbukti dengan menyajikan menu-menu yang kreatif tanpa harga mahal, karena setiap KPM menyajikan menu makanan untuk 3 kali makan, yaitu menu pagi, menu siang dan menu malam senilai 30.000 rupiah.

Pelaksanaan lomba Menyusun menu dan makanan sehari-hari berjalan dengan lancar. Dalam hal penilaian lomba dibentuklah dewan juri yang akan menilai masakan KPM, jumlah dewan juri adalah 3 orang sesuai dengan panduan penilaian yang ada di surat edaran Bupati. Kemudian bentuk apresiasi pemdes dan PKK agar KPM antusias dalam berlomba, kami menyediakan hadiah- hadiah.

Pemenang lomba Menyusun menu dan makanan juara pertama diraih oleh Ibu-ibu KPM perwakilan dari RT 01 RW 01 Dukuh Wanatawang, dan Juara dua juga diperoleh oleh Dukuh Wanatawang yaitu RT 04 RW 01. Dengan adanya lomba Menyusun menu dan makanan sehari-haru diharapkan KPM bisa menyajikan menu sehari-hari walau sederhana tetapi memenuhi kandungan gizinya yaitu empat sehat lima sempurna agar masyarakat gizi sehari-hari terpenuhi dan kesehatannya terjamin.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2