Sabtu, 04 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA ARJOMULYO

KEGIATAN SUPER PARENTING UNTUK ORANG TUA

KEGIATAN SUPER PARENTING UNTUK ORANG TUA

Parenting adalah bahan untuk berproses belajar orang tua, parenting membuat kita sebagai orangtua dapat terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan kita tentang Pendidikan anak. Dengan banyak belajar tentang parenting kita dapat lebih baik dalam usaha mendampingi tumbuh kembang anak-anak kita. Tentu saja parenting ini bukan sekedar menjadi pengetahuanm tetapi materi parenting itu kita praktekan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan super parenting dilaksanakan di Aula Balai Desa Arjomulyo pada hari Selasa, 29 Maret 2022, dengan narsumber Bapak Dr. Azam Syukur Rachmatulloh, S,HI, M.Si, M.A, C.PNLP dari Pascasarjana UMY dan Ibu Nurlaela, S.Kep, NS, M.Kep dosen UNIMUGO. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu tim penggerak PKK desa Arjomulyo, istri-istri ketua RT dan RW se desa Arjomulyo dan kader-kader Kesehatan desa Arjomulyo.

Dalam mukadimah nya beliau menyampaikan latar belakang berdirinya “Rumah Parenting Nururrohmah” adalah kenakalan-kenakalan remaja saat ini yang dirasa sangat memprihatinkan dengan menurunnya moralitas anak-anak saat ini, dan juga pola asuh anak di dalam keluarga juga memprihatinkan sehingga berimbas ke Pendidikan di sekolah. Dengan adanya rumah oarenting ini diharapkan dapat merubah pola pikir orangtua dalam mendidik anak di keluarga sehingga tercipta generasi penerus yang berakhlak mulai, mandiri, santun dan bijaksana.

Kemudian pemateri juga menyampaikan bahwa pola asuh anak itu harus di sesuaikan dengan umur anak, orangtua harus bisa membedakan cara mengasuh anak-anaknya di dalam keluarga sesuai dengan usia nya. Selain itu seringlah orang tua memberikan penghargaan berupa pujian, tauladan yang baik sehingga anak-anak mau mencontoh secara langsung apa yang dilakukan oleh orangtua.

Pemerintah desa yang berkerjasama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat UMY berharap peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dari kegiatan super parenting ini.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2