Sabtu, 04 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA ARJOMULYO

BULAN PENIMBANGAN BALITA SERENTAK

BULAN PENIMBANGAN BALITA SERENTAK

        Arjomulyo,- Penimbangan serentak merupakan kegiatan penimbangan yang dilaksanakan secara bersamaan dalam satu hari. Kegiatan penimbangan berat badan dan pengukuran Panjang atau tinggi badan balita pada usia 0-59 bulan. Penimbangan ini merupakan Langkah awal untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan anak. Dengan datang ke Posyandu bayi dan balita selain mendapatkan pelayanan timbang berat badan, Ukur panjang/tinggi badan, Ukur lingkar lengan atas, ukur lingkar kepala, konseling gizi serta mendapatkan Vitamin A Gratis. Adapaun Manfaat Vitamin A adalah :
1. Bagi Mata: sangat baik untuk kesehatan mata, serta bisa mengurangi risiko kelainan atau penyakit pada mata.
2. Bagi Balita: Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak, diare, dan ispa.
3.Bagi Bayi : penting untuk membantu proses pertumbuhan.

        Posyandu di desa Arjomulyo melaksanakan bulan penimbangan balita di Balai Desa Arjomulyo secara serentak pada tanggal 8 Februari 2023, yang diikuti oleh bidan desa, kader Kesehatan, pemerintah desa dan dari polsek kecamatan Adimulyo. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan nakes-nakes dari Puskemas Adimulyo, yang melakukan penimbangan langsung kepada balita-balita di Desa Arjomulyo di bantu oleh kader-kader Kesehatan Desa Arjomulyo. Sasaran penimbangan serentak usia 0-5 tahun berjumlah laki-laki 70 anak dan perempuan 48 anak. Dan jumlah balita yang hadir usia 0-5 tahun berjumlah : laki-laki 70 anak dan perempaun 48 tahun.  Jumlah total menjadi 118 balita.

        Adapun kendala yang di hadapi adalah balita-balita yang sedang berada di luar kota susah dihubungi, dan ada juga yang belum mengetahui info terkait penimbangan balita serentak sehingga dari kader Kesehatan menjemput door to door.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2