Sabtu, 04 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA ARJOMULYO

BIMTEK SISTEM INFORMASI DESA DAN DESA ONLINE

BIMTEK SISTEM INFORMASI DESA DAN DESA ONLINE

BIMTEK SISTEM INFORMASI DESA DAN DESA ONLINE

      Bimtek sebagai sebuah layanan bimbingan dan penyuluhan yang diberikan oleh seorang tenaga ahli atau tenaga professional dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Seriring dengan berjalannya waktu bimbingan teknis memiliki perang yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dalam hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kebumen mengadakan kegiatan bimtek bagi operator desa, pejabat kecamatan dan pendamping desa di kabupaten kebumen. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 17-19 Oktober 2022 di Hotel dan Restaurant Candisari Karanganyar.

        Dalam kegiatan bimtek bagi operator SID dan desa online dibagi menjadi 3 kelompok. Hari pertama diikuti oleh peserta dari kecamatan Ayah, Buayan, Puring, Petanahn, Klirong, Buluspesantren, Ambal, Mirit, Bonorowo, Prembun, Padureso dan Kutowinangun. Hari kedua diikuti oleh peserta dari Kecamatan Alian, Poncowarno, Kebumen, Pejagoan, Kebumen, Sruweng, Adimulyo, Kuwarasan, Rowokele, Sempor, Karanganyar, Karanggayam, Karangsambung dan Sadang. Hari ketiga diikuti oleh peserta dari Kasi tata pemerintahan dan pendamping kecamatan.

      Kegiatan BIMTEK SID dan Desa Online dilaksanakan di Hotel dan Resaturant Candisari Karanganyar di ruangan Puring, pembukaan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kebumen Cokro Aminoto, S.IP, M. Kes, dilanjutkan oleh pemateri dari Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen Nanang Aris Susanto memaparkan tentang Security Awareness, integrasi desa seperti data desa (perangkat Desa, data UMKM, data RTLH, data JDIH dll). Security Awareness sangat penting bagi user sebagai kesadaran dalam keamanan kita sebagai user.

        Kegiatan bimtek dilanjut setelah ishoma yaitu melanjutkan materi tentang security awareness oleh pemateri dari dinas Kominfo Kabupaten kebumen, setelah itu dilaksanakan sesi tanya jawab untuk peserta.  

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2